Arsip

Tuesday, January 28, 2020

TIPS DAN TRIK UJIAN TES CPNS

1.   Sering latihan MEMBACA CEPAT di depan layar laptop atau komputer
2.   Usahakan 3 hari sebelum tes, rambut sudah dipotong pendek, suasana hati dan kepala dalam keadaan tenang dan rileks dan jangan terlalu tegang dan yang paling penting adalah malam harus cukup tidur dan paginya sebelum tes harus sarapan.
3.   Saat pergi tes, cukup memakai pakian hitam putih, kaus kaki dan sepatu hitam. Tidak usah memakai ikat pinggang, jam tangan serta tidak usah membawa HP, alat tulis dan kertas. YANG DIBAWA CUKUP KARTU UJIAN DAN KTP SAJA
4.   Sesaat setelah kertas cakar dan pinsil dibagikan, langsung cepat-cepat tulis urutan abjad A - Z, rumus penarikan kesimpulan dan rumus persamaan di kertas cakar (akan memudahkan saat mengerjakan TIU)
5.   Setelah klik Login dan mulai ujian, LANGSUNG KLIK NOMOR 66 - 100 UNTUK KERJA TKP DULUAN karena nilai TKP sangat berkontribusi besar terhadap skor total sebab jawabannya bernilai 5, 4, 3, 2 dan 1. Jika soal TKP terlalu panjang yang bisa menyebabkan waktu habis saat membaca soal, sebaiknya soalnya tidak usah dibaca dan LANGSUNG BACA JAWABANNYA SAJA dan memilih jawaban yang terbaik. Usahakan 20 menit selesai.
6.   Setelah itu LANGSUNG KLIK NOMOR 1 - 35 untuk kerja TWK (usahakan 15 menit selesai)
7.   Terakhir baru KLIK NOMOR 36 - 65 untuk kerja TIU. Jika ada soal TIU yang bacaannya atau pernyataannya terlalu panjang, BACA PERTANYAAN TERLEBIH DAHULU. Usahakan baca yang inti-intinya saja dan cakar dengan cepat
8.   Jika ragu menjawab, LANGSUNG KLIK LEWATI SOAL INI dan tulis nomor soal tersebut di kertas, misalnya nomor 2 ragu, tulis saja 2 dan seterusnya supaya waktu tidak terbuang dan nanti tidak cari-cari lagi soal yang ragu yang mana.

Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Siapa Saja Yang Mau Mengikuti Tes CPNS di tahun-tahun mendatang. 

No comments:

Post a Comment